Cara Terbaik Mencegah Jerawat Supaya Tidak Muncul Lagi

Dalam kebanyakan kasus, masa remaja adalah ketika kebanyakan orang mengalami jumlah terbesar dari jerawat. Hal ini disebabkan fluktuasi tingkat hormon dan peningkatan sebum produksi (minyak). Resep yang sempurna untuk jerawat!

Jadi, apa yang adalah seorang remaja lakukan? Pencegahan adalah nama dari permainan ketika datang ke jerawat dan remaja. Sayangnya, karena tidak ada obat untuk jerawat, pencegahan dan pengendalian adalah satu-satunya hal yang bisa dilakukan remaja untuk mengontrol jerawat.

Langkah pertama, adalah untuk mendapatkan pada rutinitas pencegahan jerawat terbukti seperti yang dibahas di halaman pencegahan jerawat kami. Langkah berikutnya adalah untuk memanfaatkan produk yang meminimalkan jerawat Anda mungkin sudah memiliki dan mengurangi kemungkinan wabah masa depan. Mereka benar-benar adalah dua hal yang paling penting seorang remaja dapat lakukan untuk memerangi jerawat.

Jika langkah ini tidak bekerja, maka kunjungan ke dokter atau dokter kulit mungkin agar. Perawatan kuat seperti antibiotik dan Accutane mungkin dibutuhkan-satunya dokter dapat mengetahui dengan pasti. Selain perawatan wajah, anda perlu juga memperhatikan perawatan rambut biar rambut sehat dan terawat.

Bagi kebanyakan remaja sekalipun, hanya mengikuti membersihkan-memperlakukan-Melindungi rutin dikombinasikan dengan menggunakan perawatan jerawat berkualitas tinggi akan efektif dalam meminimalkan jerawat.

jerawat

 

Ada pasti adalah banyak kebingungan di luar sana tentang pencegahan jerawat. Beberapa orang mengatakan untuk menggosok wajah Anda sepanjang hari, makan makanan yang tepat, hindari keringat, olahraga, dan seterusnya. Sayangnya, ini tidak ada hubungannya dengan pencegahan jerawat.

dia benar-benar nomor menceritakan kisah ketika datang ke jerawat dewasa. 25% pria berusia antara 25 dan 44 pengalaman jerawat. Dengan perempuan jumlahnya bahkan lebih tinggi-hampir 50% dari semua wanita antara usia 25 dan 44 get jerawat. Baca juga cara efektif menumbuhkan rambut rontok

Angka-angka ini menceritakan sebuah kisah banyak orang dewasa tidak mau mendengar. Ini bukan hanya remaja yang mendapatkan jerawat. Banyak orang dewasa akan mendapatkan kambuh 30-an, 40-an, dan seterusnya.

Fakta lain yang penting tentang jerawat dewasa adalah bahwa hal itu lebih mungkin untuk meninggalkan bekas luka permanen. Hal ini karena sebagai usia kulit kehilangan kolagen itu, yang bertanggung jawab untuk elastisitas kulit. Jadi, dengan kurang kolagen, lebih sulit untuk kulit untuk “bangkit kembali” setelah kerusakan jaringan yang jerawat dapat menyebabkan.

Pencegahan jerawat paling baik dilakukan dengan mengikuti rutinitas perawatan kulit yang menggabungkan tiga langkah dasar. Dalam satu bentuk atau lain, kulit harus dibersihkan, dirawat, dan dilindungi. Selama langkah ini diikuti, jerawat seseorang harus meningkatkan.

Pencegahan jerawat Langkah 1: Cleansing

Karena apa yang kita ketahui tentang bagaimana jerawat terbentuk, itu sangat jelas bahwa masuk akal untuk lembut membersihkan kulit Anda secara teratur. Ini tidak berarti menggosok cara di wajah Anda 5 kali sehari. Ini berarti menggunakan produk pembersih yang baik untuk lembut membersihkan sel-sel kulit mati dan kotoran. Juga, tidak ada salahnya jika pembersih Anda mengandung pejuang jerawat terbukti seperti benzoil peroksida atau asam salisilat.

Pencegahan jerawat Langkah 2: Pengobatan

Untuk pencegahan jerawat optimal, kulit harus diperlakukan dengan sesuatu yang meminimalkan bakteri (seperti benzoil peroksida) atau memperlambat penumpahan sel-sel kulit (seperti asam salisilat). Ada banyak produsen baik dari produk ini yang akan memberikan panduan untuk berapa lama produk tersebut harus tetap pada wajah dan seberapa sering mereka harus digunakan.

Pencegahan jerawat Langkah Tiga: Perlindungan

Langkah terakhir dalam pencegahan jerawat adalah perlindungan. Dengan perlindungan, kita berarti bahwa wajah harus pelembap secara tepat dan dilindungi dari sinar matahari yang merusak. Ada sejumlah besar pelembab berkualitas yang tersedia yang mengandung tabir surya di dalamnya. Hal lain yang perlu diingat, banyak perawatan jerawat cenderung mengeringkan kulit sedikit membuat pelembab ekstra penting.